Friday, June 8, 2012

Jigoku Nozoki, Behind the Scene

Bunga di pinggir jalan
Saya ingat minggu itu adalah minggu yang super sibuk. Pekerjaan demi pekerjaan dengan jadwal yang ketat berdatangan terus ke atas meja saya dan kolega saya. Bersama kami membuka mata lebar-lebar untuk mengecek setiap baris teks yang ada di hadapan kami, menulis baris demi baris program komputer yang tidak ada habisnya. Capek memang, tapi saat saya tahu bahwa saya bisa menyelesaikan pekerjaan saya tepat waktu, saya nyaris bersorak gembira. Berarti saya mendapatkan hari libur saya di hari Sabtu!



Tangga dan Jalan setapak



Saya tidak peduli saya hanya tidur 3-4 jam hari itu. Saya mengepak beberapa cemilan dan iPod serta baju ganti ke dalam tas ransel saya dan segera melangkahkan kaki menuju Chiba.

Cerita selengkapnya di sini.

Entah kenapa hari itu saya begitu getolnya untuk pergi hiking ke gunung ini. Mata saya masih berat, kaki saya terasa pegal, dan bahu saya terasa kaku. Tapi waktu itu, tinggal di rumah dan beristirahat seperti bukan sebuah pilihan yang menarik.

Maybe, i just want to run away from my daily routines...
Apapun tujuan saya waktu itu, saya bersyukur karena saya masih memiliki kaki untuk berjalan.







             

 Jalan setapak                                                                                                Tangga




Ada satu hal yang saya dapatkan dari hiking kali ini. Mungkin saya selalu mengatakan hal yang sama, tapi saya ingin mengatakannya sekali lagi.

Hiking memang capek. Kaki memang pegal. Tapi, kalau kita terlalu fokus pada rasa sakitnya, kita akan kehilangan kesempatan untuk menikmati pemandangan indah. Pemandangan yang di khususkan bagi mereka yang mau berjalan tanpa menyerah.





Papan nama di Nihonji




No comments:

Post a Comment